citralandcibubur,citralandcileungsi,citraland cibubur,perumahan cibubur,perumahan cileungsi citraland cileungsi ,citralandciputra,citra land cibubur,citra land cileungsi,citraland ciputra, citraland ciputra cibubur,citraland cileungsi cibubur,rumah cibubur , rumah dijual di cibubur, rumah dijual di cileungsi , citra indah , citra indah jonggol , citra indah ciputra , perumahan murah cibubur , citra indah city
  • Citraland Cibubur

Update proyek LRT Rute Cibubur Cawang

Detik Finance. Jakarta - Tak banyak yang menyadari, ada pemandangan berbeda di sisi Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah. Tiang-tiang beton setinggi 5 meter berdiri kokoh di sisi jalan yang juga tepat bersebalahan dengan Jalan Tol Jagorawi.

Tiang-tiang beton tersebut adalah tiang pancang yang merupakan bagian dari proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) rute Cibubur-Cawang yang pekerjaan konstruksinya dipercayakan kepada PT Adhi Karya (Persero) Tbk dalam bentuk penugasan Pemerintah.

Dalam penugasannya, Adhi Karya punya tanggung jawab membangun konstruksi fisik prasarana pendukung dari mulai rel, konstruksi lintasan melayang hingga stasiun tempat pemberhentian dan bangunan operasional lainnya.

Pantauan detikFinance, setidaknya sudah ada 10 tiang yang mulai terlihat penampakannya. Membentang dari kawasan Ceger, Jakarta Timur, tepatnya di dekat putaran balik Ceger hingga ke persimpangan di depan pusat perbelanjaan Tamini Square.

Tiang-tiang yang sudah berdiri merupakan tiang beton dengan struktur dalam berupa rangka baja. Rangka baja terlihat jelas pada bagian atas tiang yang belum tertutup beton. Tiang ini lah yang akan menopang struktur lintasan LRT yang melayang.

Dari luar, pekerjaan yang sedang berjalan memang tidak terlalu tampak lantaran hampir seluruh area proyek ditutup dinding seng sementara warna putih dengan garis memanjang warna merah. Membuat pekerjaan tampak rapih tidak terlalu mengganggu lalulintas di sekitarnya.

Namun bila dilihat pada bagian dalam area proyek, tampak sejumlah alat berat dan para pekerja yang mondar-mandir melakukan pekerjaannya

Lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98 Tahun 2015, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penugasan kepada PT Adhi Karya (Persero) untuk melakukan Percepatan Penyelenggaraan Kerata Api Ringan/Light Rail Transit (LRT) terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Menurut Perpres ini, penyelenggaraan LRT terintegrasi itu terdiri dari Lintas Pelayanan Cawang – Cibubur, Cawang – Kuningan – Dukuh Atas, Cawang – Bekasi Timur, Dukuh Atas – Palmerah – Senayan, Cibubur – Bogor, dan Palmerah – Bogor. (dna/dna)

 

sumber : detik finance

 

 

©2016 Citraland Cibubur All right reserved   Developed by javwebnet